Rabu, 23 November 2016

Smartphone Nokia akan kembali meluncur di dunia perponselan




Nokia yang dulunya pernah menjadi raja ponsel tidak lama lagi akan kembali bertarung dengan pemain-pemain ponsel yang sudah lebih sukses di kancah Android. Hal ini terungkap dari adanya slide presentasi Nokia yang diberikan di acara Capital Market Day. Dari presentasi tersebut terlihat di tahun 2016 Nokia berencana mengakuisisi peluncuran kamera OZO VR , lisensi paten dan brand HMD yang nantinya akan memproduksi ponsel Nokia. Juga terlihat adanya rencana ekspansi persetujuan lisensi dengan Samsung. Sedangkan di tahun 2017 terlihat bahwa brand Nokia akan kembali ke dalam dunia ponsel.

Bisa jadi ini pertanda baik bagi penggemar Nokia yang dulunya mendambakan ponsel Nokia berjalan di sistem Android.


Tanda-tanda kemunculannya sudah diprediksi


Sejak Nokia diakuisisi oleh Microsoft, Nokia beerhenti produksi ponsel. Terakhir nama Nokia Lumia diganti jadi Microsoft Lumia. Akan tetapi meski sduah tidak memproduksi ponsel lagi, Nokia masih ingin kembali ke dunia ponsel lagi di mana dulunya ia pernah berjaya selama 10 athun. Terlihat dengan hadirnya Nokia N1, tablet Android yang memakai Z launcher. kehadiran Nokia N1 memang mengejutkan karena pada saat itu Nokia tidak produksi ponsel lagi. Ponsel Nokia N1 diproduksi oleh Foxconn.

Kehadirannya justru menambah kepastian bahwa Nokia benar-benar akan kembali ke dunia ponsel lagi. Rumor ponsel flagship dengan prosesor Qualcomm Snapdragon S820 yang memiliki layar 5,2 inci atau 5,5 inci semakin tekuat.Kita tunggu saja rencana Nokia ini, mengingat tidak akan lama lagi akan berganti tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...