Jumat, 16 September 2016

Sony Xperia Z: Ponsel Android high end Sony yang tahan air



Sony Xperia Z. Ya, salah satu ponsel seri high dari Sony. Yang didesain untuk tahan siraman air karena terdapat rating IP 58. Saya juga sempet coba. Bagus dan oke.

Dari segi desain saya suka dengan deasin, cuma yang agak mengganggu mungkin unttuk ke depannya adalah strap penutup port charging. Kalau nggak hati-hati gampang rusak. Untuk masalah tahan air menurut saya yang namanya barang elektronik ponsel meski dibilang tahan air, bukan ide yang baus buat dicoba-coba. Saya hanya pernah siram ponsel Xpera Z dulu, hasil tidak masalah, ponsel tetap bekerja dengan baik. Dari segi tampilan menurut saya bagus, dengan bawaan Jelly Bean 4.1.2, waktu itu sempat saya upgrade ke KitKat 4.4.2.

Selama pemakaian mneurut saya hampir nggak ada kendala. Kekurangannya saya lihat ada dua Yang pertama di kamera belakang, tiap kali foto pasti ada bintik-bintik hitam (titik-titik). Reset, flash firmware, nggak berpengaruh. Yang kedua, bagian earpiece suka nggak berfungsi (malfunction). Saya bisa dengar lawan bicara saya pada saat telepon, tapi awan bicara saya nggak bisa dengar suara saya. Entah apanya itu yang rusak, kalau disentuhs sedikit, earpiece jadi normal lagi, tapi kalau tertekan lagi, gejala lagi. Waktu itu saya akali dengan instal SoundApp, lalu sentuh earpiece supaya normal lagi. Setelah normal itu saya nggak sentuh bagian earpiece lagi. Alhasil, earpiece 99% bekerja dengan sangat baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...