Rabu, 06 Desember 2023

IQOO Z7 5G: Pemakaian 6 bulan, baterai masih oke

 


















Selamat sore trOOpers, kali ini saya bahas untuk baterai IQOO Z7 5G. Selama pemakaian IQOO Z7 ini, untuk masalah baterai di smartphone IQOO Z7 dengan menilai pemakaian sehari-hari saya, menurut saya, masih normal, tidak boros. Saya memang termasuk jarang main game lagi di smartphone. Biasanya lebih sering dipake buat nonton film. 

Saya tiap kali charge ponsel selalu sempatkan catat manual. Dan bisa dilihat, biasanya sehari dua kali charge ponsel. Kadang sehari sekali. Tapi lebih banyak 2 kali charge ponsel.

Dari pertama kali saya pakai juga bisa dilihat biasanya juga sekali sampai dua kali charge dalam sehari. Kadang pernah juga tiga kali charge dalam sehari (tanggal 12 Juni). Nah kan hampir tidak mungkin terjadi ponsel baru pakai 2 minggu baterai jadi boros. Ya kadang ada kalanya kondisi tertentu yang membuat baterai jadi bekerja keras. Bagi saya masih normal.

Hari ini selesai charge ponsel, kondisi baterai 100%, dalam waktu mulai dari 5 menit kira-kira, hingga 12 menit saja, baterai berkurang 2% (jadi 98%). Kemudian saya nonton film di Amazon Prime Video kira-kira 19 menit, baterai berkurang 2% lagi (98% - 96%). Menurut saya ini masih wajar. Saya hampir selalu aktifkan (on) fast charging, karena IQOO Z7 didesain dukung charger kecepatan maksimal 120W. Saya juga nggak khawatir soal nyawa baterai akan merosot suatu saat nanti. Memang sudah didesain dan diuji di laboratorium, sebelum dirilis ke pasar untuk dijual. Jadi, seharusnya baterai akan bertahan sesuai dengan masa pakainya. Kalaupun misalkan dalam waktu 2 tahun ketahanan baterai berkurang sekian persen, menurut saya masih wajar.

Merk lain saya pikir juga tidak akan jauh berbeda. Smartphone dengan berbagai fitur dan fungsi, semakin canggih, maka kecenderungan baterainya mungkin saja bisa jadi lebih boros.


#IQOOZ75G 

#IQOOZ7SupernovaOrange

#PowerUpYourLife

#EntertainYourself

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...