Senin, 10 April 2017

Smartphone Android LUNA: Hasil kerja sama SK Telecomm dengan Foxconn




Yang saya ketahui dari internet, LUNA ini adalah smartphone Android hasil buatan kolaborasi dari SK Telecom, operator seluler di Korea Selatan dengan Foxconn. Awalnya LUNA dirilis di Korea Selatan, kemudian 7 November 2016 resmi diluncurkan di Indonesia.
Smartphone Android yang desainnya mirip iPhone 6 ini pakai prosesor lama, Qualcomm Snapdragon 801 dengan clock speed 2,5 GHz, didukung RAM 3 GB dasn memori internal 64 GB (tanpa ada slot microSD). Untuk layarnya sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 3 dengan jenis layar pakai IPS LCD dengan resolusi 1.080p dan diagonal layar 5.5 inci. Untuk yang dirilis di Indonesia tipenya V55C. Mengenai kamera depannya pakai 8 MP, kamera belakangnya 8 MP. LUNA smartphone ini tidak dilengkapi NFC, baterainya berkapasitas 3.000 mAh dengan casing belakang tidak bisa dilepas (non removable).

Kalau dilihat dari spesifikasinya sih, untuk tahun sekarang prosesornya sudah tergolong prosesor lama, di mana smartphone Android keluaran tahun 2014 sudah pakai Snapdragon 801 duluan. Di samping itu harganya kemahalan, LUNA V55C dijual seharga Rp5,5 juta. Di Lazada saya lihat masih ada tuh.

Setelah beberapa bulan tidak terdengar lagi, di ajang Gadget Invasion di mal Taman Anggrek Jakarta dari 4 April hingga 9 April 2017, LUNA kembali merilis produk barunya, yakni LUNA G, Android bertenaga octa-core 1.8 GHz dengan RAM 4 GB, harganya pun dibandrol murah, Rp2,7 juta. Menggunakan layar FHD 5.5 inci, kamera depan 5 MP dan kamera belakang 8 MP serta baterai 4.000 mAh. Kalau sebelumnya model V55C tidak ada fingerprint-nya, LUNA G ini sudah dilengkapi fingerprint-nya. Untuk jenis prosesornya belum diketahui, kalau melihat dari harganya, bisa jadi pakai MediaTek.



Sumber:

https://brandinginasia.com/meet-luna-koreas-new-low-end-smartphone-offering/
Kompas Tekno
telset.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...