Senin, 24 April 2017

Mengetahui Smartphone Dukung 4G LTE Frekuensi Apa Saja


Beberapa ponsel Android yang dukung 4G LTE biasanya di luar boks-nya itu tertera 4G LTE, tapi bisa jadi nggak ada informasi frekuensi berapanya. Pertama kali Indonesia komersialkan 4G LTE, frekuensinya hanya dukung 900 MHz, kini sudah bisa 1.800 MHz. Nah, untuk beberapa Android mungkin hanya dukung 1.800 MHz (biasanya ada di Xiaomi yang tidak masuk ke Indonesia secara resmi, tipe Motorola Droid Maxx atau yang Verizon dan Android-Android lainnya).

Bagaimana kalau seseorang beli Android yang khusus impor atau esk US misalnya, khawatir apakah 4G LTE-nya bsia digunakan di Indonesia. Selama ponsel tsb unlock seharusnya sudah bisa. Untuk memastikannya bisa coba kunjungi website http://willmyphonework.net/


Website 'Will my phone work' cukup lengkap, ada pilihan merk ponselnya, tipenya, operator negara mana, setelah semua terpilih lalu klik search, akan tampil hasilnya. Checklist itu menandakan ponsel tersebut dukung di frekuensi yang angkanya tertera di sana, sedangkan untuk tanda X artinya tidak didukung.


Kini, jadi lebih mudah bukan bagi user yang suka produk impor (eks luar negeri).

2 komentar:

  1. Setahu saya semua operator GSM Indonesia menggunakan frekuensi B3 FDD LTE 1.800 MHz, kecuali Bolt dan Smartfren menggunakan frekuensi B40 TDD LTE 2.300MHz.

    BalasHapus
  2. Wahyu, sahabat saya yang baik, operator GSM awalnya hanya bisa akses 4G LTE di frekuensi 900 MHz. Sejak beberapa waktu lalu, sudah bisa akses 4G LTE di frekuensi 1.800 MHz. Jadi, kalau ada ponsel Android yang hanya dukung 1.800 MHz saja tetap bisa akses 4G LTE.

    BalasHapus

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...