Sabtu, 29 April 2017

Android Software Version

Dari awal meluncur di pasaran, dari Cupcake hingga Nougat 7.1, pengalaman saya pake Android nggak banyak manfaat yg dialami. Tampilan UI lebih fresh, tapi untuk beberapa ponsel sering menjadi berat, lag. 

Dari Sony Ericsson  Xperia mini ST15i saya, menurut bagus tetap bertahan di Gingerbread 2.3, begitu update menjadi ICS 4.0, performa  turun, kentara sekali pada saat main Zenonia 3 lagnya terlihat. Kemudian di Samsung Galaxy Ace 2, itu juga masih lebih baik di Gingerbread 2.3, setelah update ke Lollipop 4.1, performa lag sangat parah, lebih buruk dari Sony Xperia Ericsson mini, streaming YouTube lag parah, susah distop.
Untuk Android yg kapasitas RAM 1 GB udah banyak lag, di update software bisa jadi lebih lag. Untuk Android yang 2 GB ram-nya, ini biasanya lebih baik. Untuk kasus di Asus Padfone S, masih lebih baik di KitKat 4.4, bila di update ke Android Lollipop 5.0, performanya kalah dibanding performa saat masih Android KitKat 4.4.

Kalau dari pengalaman saya pakai Android, biasanya dia lebih bagus di Android versi bawaannya, tapi ada juga yang bila di update jadi lebih baik. Untuk Android yang kapasitas ram-nya di atas 2 GB, tentu lebih baik dibanding yang masih RAM 2 GB. Akan lebih baik lagi bila user mencobanya sendiri untuk mengetahui hasilnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...