Senin, 27 April 2020

Skor AnTuTu iPhone SE Masih Di Bawah iPhone 11



Kehadiran iPhone SE generasi kedua yang menyerupai iPhone 8 namun dengan prosesor setara iPhone 11 menimbulkan pertanyaan, seberapa kencang iPhone SE ini. Hasil pengujian Benchmark yang beredar di dunia maya ternyata memperlihatkan hasil yang berbeda.

Hasil skor AnTuTu iPhone SE menampilkan angka 492.166. Jika dibandingkan dengan iPhone 11 series, skor iPhone SE ini masih di bawah ketiga iPhone 11 series. Ketiga iPhone 11 series ini rata-rata memperoleh nilai di atas 510.000. Tentunya ini menimbulkan pertanyaan, jika iPhone SE menggunkan chipset Apple A13 Bionic yang sama dengan iPhone 11, mengapa performanya masih di bawah iPhone 11. Ada rumor mengatakan kalau prosesor iPhone SE ini performanya dikurangi (underclocked).

Jika benar demikian, ada kemungkinan Apple sengaja menggunakan cara ini agar iPhone SE bisa bertahan lebih awet baterai (baterai iPhone SE ini setara dengan iPhone 8) dan agar ponsel tidak cepat panas. Meski demikian, kemampuan dilihat dari skor AnTuTu-nya, iPhone SE masih di atas iPhone XS Max.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

realme India Akan Hadirkan Smartphone realme GT 6T

  Setelah muncuk informasi akan hadirnya smartphone realme GT series di India yang disinyalir adalah realme GT 6 series. Kini, informasi ter...