Selasa, 14 April 2020

Oppo K3 Android 10 Trial Update



Setelah menunggu 3 bulan sejak saya pakai Oppo K3, akhirnya terjawab sudah, Android 10 trial update hadir untuk 5.000 user (kuota). Saya pertama kali mendapat mengetahui pembaruan ini 12 April 2020 setelah mengecek system update. Kapasitas file berukuran 3,3 GB. Tanpa pikir panjang saya segera memperbarui ponsel saya.

Sempat terpikirkan dalam benak saya bahwa upgrade kemarin akan mengalami kendala (bootloop), karena saya sempat melihat ponsel saya 2 sampai 3 kali loading berulang-ulang di tampilan gelap dan kemudian muncull kata Oppo, lalu kembali ke tampilan gelap (hanya menyisakan semacam sinar dalam bentuk vertikal (ibarat jendela dibuka di kegelapan, ada sinar matahari yang masuk). Namun, akhirnya berhasil juga, proses upgrade ke Android 10 kira-kira memakai waktu lebih dari 8 menit.




Tampilan Android 10 di ponsel terlihat begitu fresh, tampilan ikon aplikasi juga tampak sedikit berbeda. Ada beberapa tambahan wallpaper, live wallpaper. Kemudian tampilan ikon notifikasi bar juga berbeda. Ada sejumlah aplikasi bawaan yang bertambah, misal YouTube Music, Oppo Service, HeyTapCloud. Secara keseluruhan tampilan UI terlihat sangat menawan. Mengenai performa, sejauh ini cukup bagus, belum ada kendala, untuk baterai juga jadi lebih awet dari sebelumnya. Ada sejumlah ringtone baru, kemudian saat kita menghapus notifikasi yang muncul di atas layar ponsel, ada suaranya, menarik.

Sejauh ini, dengan sistem operasi Android 10 ditambah antarmuka ColorOS 7, saya belum alami kendala. Untuk tampilan kamera ada yang sedikit berbeda, pengguna bisa menyentuh titik-titik bulat yang ada di samping logo 1x, untuk memperbesar zoom.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

realme India Akan Hadirkan Smartphone realme GT 6T

  Setelah muncuk informasi akan hadirnya smartphone realme GT series di India yang disinyalir adalah realme GT 6 series. Kini, informasi ter...