Senin, 27 April 2020

Motorola Edge Plus Resmi Hadir: Ponsel Pertama Motorola Yang Dukung 5G





Motorola terlihat kurang garang merilis ponsel flagship di tahun-tahun sebelumnya. Bahkan untuk koneksi 5G, ponsel Motorola di tahun sebelumnya memerlukan bantuan case 5G untuk tipe Motorola Z4. Nah, jika melihat tipe Z series, dari Motorola Z3 ke Motorola Z4, terlihat ada penurunan spesifikasi pada prosesornya dan juga memori RAM. Kini, Motorola menghadirkan ponsel yang sudah dukung koneksi 5G yang dinamai Motorola Edge Plus.

Motorola Edge Plus resmi meluncur di Amerika Serikat melalui YouTube tanggal 22 April 2020. Untuk ponsel yang ditujukan ke pasar AS, akan mendukung teknologi mmWave yang punya kemampuan download hinigga 4 Gbps. Sedangkan versi global mendukung 5G sub-5 GHz. Motorola Edge Plus hadir dengan layar OLED dengan bentang 6,7 inc, beresolusi 1.080 x 2.340 piksel. Layarnya juga mendukung refresh rate 90 Hz. Pada bagian atas layarnya sebelah kiri terdapat lubang (punch hole) sebagai wadah kamera depan 25 MP.

Di bagian belakang hadir kamera belakangnya dengan konfigurasi kamera 108 MP, ultra-wide 16 MP dan kamera telephoto 8 MP. Motorola Edge Plus mampu merekam video dalam resolusi 6k dan punya fitur ToF. Motorola Edge Plus bisa dikatakan sebagai ponsel flagship Motorola saat ini, prosesornya diotaki Snapdragon 865 dengan paduan memori 256 GB dan RAM, tidak tanggung-tanggung, langsung diberi 12 GB (tanpa slot microSD). Dilengkapi port jack audio 3,5 mm, sensor sidik jari dalam layar, baterai 5.000 mAh, NFC, fast charging 18W, wireless charging 15W, sistem operasi Android 10, ponsel ini dijual dengan harga USD 1.000.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

realme India Akan Hadirkan Smartphone realme GT 6T

  Setelah muncuk informasi akan hadirnya smartphone realme GT series di India yang disinyalir adalah realme GT 6 series. Kini, informasi ter...