Senin, 02 Mei 2022

Pembaruan Android 12 Di realme GT Master Menimbulkan Masalah Baru

 




Seharusnya, pembaruan software pada perangkat itu memperbaiki masalah sebelumnya namun kenyataannya hampir kebanyakan smartphone, masalah yang sudah dibetulkan menjadi timbul masalah baru. Inilah yang saya alami di realme GT Master Edition.

Kejadian masalah timbul setelah upgrade ke software RMX3363_12_.C06. Ada dua isu yang saya perhatikan muncul di software ini:

1. Widget cuaca angka C°-nya tidak mau tampil. Ganti widget lain pun yang ada cuacanya, tidak akan mau tampil angka C°-nya

2. Ini masalah yang menurut saya mengganggu, WiFi menjadi sering terputus dan menyambung kembali tiap 1 menit


Tipe ponsel realme dan Oppo biasanya, sangat susah untuk downgrade ke versi Android sebelumnya. Di samping rom software untuk versi Android yang diinginkan juga sangat terbatas, tidak seperti brand lainnya yang tersedia lebih banyak. Mau tidak mau, pengguna ponsel harus menunggu pembaruan berikutnya setelah software versi C.06

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...