Sabtu, 27 Mei 2017

Vivo V5 (vivo 1601): Untuk selfie, multitasking, masih oke





Saya pakai Android smartphone Vivo V5, sudah genap 3 bulan, hingga kini masih oke dan performa bagus. Tidak ada komplain untuk internet 3G / 4G LTE, music / video (beberapa user menyebutkan kalau ponselnya stop sendiri atau otomatis tiap selang beberapa menit saat music atau video), instalasi aplikasi (untuk pindah aplikasi ke microSD belum pernah coba, karena saya pakai dual SIM card), heating (panas berlebih). Secara keseluruhan bagus, tidak ada kendala. Untuk pindah aplikasi ke microSD, menurut saya Android OS kalau sudah 6.0 dan makin update ke versi berikutnya, sudah hampir tidak memungkinkan lagi untuk pindah aplikasi lagi. Mungkin ini yang membuat sebagian besar vendor merilis Android dengan memori internal yang lebih besar.

Untuk urusan update OS memang Vivo itu kalau menurut mirip Xiaomi. Kalau di Xiaomi, dai lebih mementingkan update MIUI, untuk Vivo, menurut saya update FunTouch dan versi software - nya, sedangkan versi Android masih Marshmallow.

Bagi penyuka selfie, multitasking, Vivo V5 udah bagus meski hasil kameranya sebagian user bilang kurang bagus, bagi saya untuk pemakaian sehari-hari udah mumpuni. Vivo V5 punya banyak fitur, dari double tap to wake up screen dan close screen, draw gesture untuk memulai musik, kamera, hingga wave hand to see notification (tangan menyapu dengan ketinggian 3 cm di atas layar ponsel), fitur ini untuk melihat jam dan notifikasi yang masuk saat layar dalam posisi gelap. harganya juga sudah mulai turun. Ditambah lagi, Vivo V5s sudah hadir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...