Jumat, 24 Juli 2020

Android Smartphone RAM 2 GB Nantinya Pakai Sistem Operasi Android Go


Tiga tahun yang lalu dalam acara tahunan Google I/O, Google merilis sistem operasi Android Go yang diperuntukkan untuk smartphone dengan spesifikasi rendah dengan RAM 1 GB. Jadi ponsel yang punya FAM rendah tersebut tetap bisa lancar beroperasi dengan sistem operasi ini. Google sendiri tidak menargetkan spesifikasi produsen ponsel yang boleh mencicipi Android Go. Namun, tampaknya di masa yang akan datanf, kebijakan ini pun akan berubah.

Berdasarkan bocoran yang didapatkan dari web XDADevelopers dari dokumen Android 11 Go Edition Device Configuration Guide, diprediksi Google akan mewajibkan produsen smartphone yang rilis ponsel baru dengan RAM 2 GB harus memakai sistem operasi Android Go. Nah, mengenai waktunya, diperkirakan produsen ponsel yang rilis smartphone baru dengan RAM 2 GB pada masa kuartal 4, 2020 atau setelahnya harus pakai sistem operasi Android Go (Android 10 / 11).

Hmmm, menurut saya wajar, RAM 2 GB itu sebenarnya sudah tidak direkomendasikan untuk saat ini mengingat aplikasi-aplikasi sekarang menuntut RAM lebih tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...