Sabtu, 25 November 2017

BlackBerry KeyONE Resmi Dirilis: Ditujukan untuk kalangan profesional




Setelah BlackBerry Aurora kini, kini PT. BB Merah Putih mendatangkan BlackBerry KeyONE di Indonesia.

Harganya cukup mahal, Rp8,999 juta. Ponsel ini memang ditujukan untuk kalangan profesional. Berbeda dengan vendor Android, BlackBerry KeyONE hadir dengan keyboard fisik di bawah layar. Sesuatu yang sudah tidak diikuti pabrikan smartphone lainnya. Mencoba sebuah smartphone dengan papan ketik fisik dan layar kecil memang sedikit beda dan bisa saja terasa aneh bagi sebagian pengguna, tapi KeyONE punya segmen tersendiri.

Hadir dengan layar 4,5 inci (pabrikan Android merk lain kebanyakan sudah menggunakan layar di atas 5 inci) dengan resolusi 1.620 x 1.080 piksel. Layar sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 4.0. Bagian belakang frame memakai alumunium. Untuk prosesornya memakai Qualcom Snapdragon 625, RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Untuk kamera belakang mengandalkan sensor Sony IMX378 berkekuatan 12 MP sedangkan di bagian kamera depan menggunakan resolusi 8 MP.

BlackBerry KeyONE juga menggunakan keamanan yang lebih baik dibanding brand Android lainnya, yakni DTEK, seperti yang digunakan pada seri-seri DTEk50, DTEK60, dsb. Sesuatu yang beda sendiri dibanding mayoritas Android lainnya.

BlackBerry memang sudah tidak setenar dulu, sejak BlackBerry OS sudah kalah bersaing. Meski demikian, BlackBerry tetap masih ada penyukanya. Sejak BlackBerry memutuskan beralih ke Android dengan meluncurkan BlackBerry Priv sebagai smartphone pertama mereka yang berbasiskan Android, kini BlackBerry pelan-pelan mengejar ketinggalannya dengan merilis smartphone-smartphone BlackBerry Android nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...