Senin, 29 Agustus 2022

realme GT Master Sudah 1 Tahun Pemakaian

 







Tanpa disadari, waktu cepat berlalu. Tanpa terasa saya sudah pakai realme GT Master 1 tahun. Garansi sudah habis, tinggal dukungan software yang masih terus berjalan. Biasanya vendor ponsel memberikan 2 pembaruan besar dan 3 atau 4 pembaruan minor (biasanya patch keamanan). Bagi saya, tidak jadi soal. Toh meski sistem operasi Android masih lawas, sebagian besar aplikasi masih bisa dipakai.

Ponsel realme GT Master ini untuk performa masih sangat baik, saya tidak menemukan kendala yang sangat mengganggu. Juga, tidak ada delay touch. Ini saya bicara dalam hal penggunaan sehari-hari, seperti browsing internet, streaming film, mengetik komentar, balas pesan, telepon. Untuk game, saya sudah tidak sering main game. Kalaupun main game, biasanya saya lebih banyak main game PS2 via emulator.

Untuk layar realme GT Master sejauh ini saya lihat juga normal. Saya seting auto brightness, refresh rate saya pilih yg auto. Saya jarang sekali set 120 Hz refresh rate, toh itu juga biasanya hanya berlaku untuk scrolling halaman internet atau hal lainnya. Begitu dicoba ke yang lain, refresh rate akan turun, jadi bagi saya, saya lebih pilih auto refresh rate saja.

Untuk audio, ya kekurangannya ada di speaker. Mmmm, jarang sih saya menyalakana speaker, bila saya ingin sunyi, saya lebih pilih koneksikan realme Buds Q2 saya ke ponsel saya. Masih berfungsi dengan baik juga.

Sampai saat ini saya masih bertahan di Android 11. Lagipula di Android 11 versi A.12 ini tidak ada kendala sama sekali, jadi selama tidak ada kendala, bagi saya tidak perlu update software ke Android 12.

Untuk kamera dan video juga masih berfungsi. Saya jarang menyimpan banyak file, sehingga memori internal juga masih tersisa di atas 60%. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...