Jumat, 22 April 2022

realme GT Master: Salah satu ponsel realme terbaik

 




Saya pakai realme GT Master tanpa terasa sudah 8 bulan. Sejauh ini, tidak banyak isu yang saya hadapi. Setelah update ke Android 12, performa ponsel jadi lebih bagus dan cepat. Hanya satu isu yang tidak bisa diselesaikan, koneksi WiFi ke router WiFi 2,4 GHz (2,4G) lambat.

Personalisasi di ponsel realme memuaskan, saya bisa ganti pilihan tampilan Always-On Display (di Android 12 ada pilihan gambar maskot realme), ganti font, screensaver, wallpaper, tema, edge lighting (meski pilihan warna lebih sedikit dibanding Android 11).

Fitur yang disediakan realme GT Master juga sudah lebih dari cukup. NFC berfungsi baik, bisa deteksi kartu Flazz, e-money. Kemudian perfoma koneksi Bluetooth ke realme Buds Q2 juga bagus. Ya, dengan harga Rp5 jutaan, ada kekurangan dari realme GT Master, yakni speaker masih mono. Namun, realme UI 3.0 yang halus, tidak ada kendala lag, fitur lainnya setidaknya menjadi pelengkap untuk menutupi kekurangan tersebut.

Untuk ketahanan baterai, menurut saya masih standar. Biasanya, dalam pemakaian saya sehari-hari, saya harus charge ponsel saya dua kali dalam sehari. Menurut saya ini masih wajar. Untuk desain, ponsel ini sudah bagus sekali. Bagian belakang berwana putih gradient (tapi saya pakai softcase untuk melindungi gesekan dan benturan). Untuk varian Voyager Grey, terdapat tulisan desainer Naoto Fukasawa (seiring pemakaian, casing belakang tanpa softcase, lama-lama bisa kusam).

Tinggal internet 5G yang belum saya coba. Dikarenakan lokasi-lokasi yang mendukung 5G sangat terbatas. Mungkin suatu saat nanti, setelah 5G melebar ke lebih banyak wilayah, saya pasti akan mencoba kecepatan internet 5G.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...