Jumat, 11 September 2020

Update Ponsel BM: Ponsel Ilegal Mulai Diblokir 15 September 2020

Setelah resmi ditandatangi tiga kementerian mengenai pemblokiran IMEI ponsel BM (ilegal) pada 18 April 2020, maka seharusnya rencana pemblokiran IMEI sudah dieksekusi, namun karena ada beberapa kendala teknis, sistem belum sempurna untuk dijalankan, maka penerapan pemblokiran molor hingga beberapa bulan.

Sempat sudah ada kabar bahwa mekanisme pemblokiran IMEI ponsel BM akan dimulai akhir Oktober 2020, namun ternyata mundur kembali. Kini, kabar terbaru dari ATSI menyebutkan kalau sistem untuk menjalankan pemblokiran IMEI ponsel BM sudah sempurna 15 September 2020 nanti. Sistem sudah berjalan sesuai rencana. Kita tunggu saja bagaimana mekanisme penblokiran ponsel BM 15 September nanti.

Kalau sistemnya sudah berjalan sempurna, tentu kita berharap 15 September 2020 tersebut, operator telekomunikasi langsung memblokir IMEI ponsel yang dianggap BM (ilegal), sehingga otomatis tidak akan terhubung dengan jaringan operator Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

realme India Akan Hadirkan Smartphone realme GT 6T

  Setelah muncuk informasi akan hadirnya smartphone realme GT series di India yang disinyalir adalah realme GT 6 series. Kini, informasi ter...