Jumat, 18 September 2020

ColorOS 11 Dirilis: Lebih ke personalisasi, tampilan UI, mengurangi lag, Android 11

 




Vendor Oppo rilis UI ColorOS 11, versi terbaru setelah ColorOS 7. Yang uniknya, ternyata angka 8, 9 dan 10 dilewati, langsung melompat ke angka 11, mengikuti Android 11. Ya, ColorOS 11 ini berdasarkan Android 11.


ColorOS 11 ini lebih ke fokus personalisasi dan kustomisasi UI pada smartphone pengguna. Jadi, pengguna kini bisa mengatur lebih leluasa, mode gelap (dark mode, Always-On Display, font, wallpaper, tema, nada dering. ColorOS 11 juga membawa Oppo Relax 2.0 yang bisa memungkinkan pengguna ponsel buat white noise mix sendiri, diselaraskan dengan lingkungan. Kemudian, ada juga fitur three fingers translate. Dengan fitur ini (hasil kerja sama Google dengan Oppo), pengguna melakukan screenshot, sekaligus juga bisa melakukan penerjemahan yang didukung Google Lens. Ada juga flex mode yang bisa membuat pengguna melakukan multitasking semisal menonton video sambil mengetik chat. Lalu, di ColorOS 11 sistem privasi kini digabungkan dengan Android stock. Tidak berhenti di situ saja, UI pada ColorOS 11 juga meningkatkan performa ponsel dan mengurangi lag pada animasi tampila, dan masih banyak lagi.


Pada tahap pertama, Oppo Find X2 dan Find X2 Pro sudah bisa menjajal ColorOS 11 versi beta. Kemudian di akhir September 2020, Oppo Reno3, Reno3 Pro dan Oppo F17 Pro akan kebagian ColorOS 11. Lalu disusul Oppo Reno4 Pro 5G di bulan Oktober, Reno4 5G di bulan November. Di bulan Desember, ColorOS 11 juga akan menyambangi Oppo Reno4 4G, A92, A72, A52, F11, F11 Pro.


Di awal tahun 2021, device-device Oppo lainnya juga akan kebagian ColorOS 11. Nah, karena masih bersifat beta, ada baiknya kita menunggu hingga versi final rilis.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

realme India Akan Hadirkan Smartphone realme GT 6T

  Setelah muncuk informasi akan hadirnya smartphone realme GT series di India yang disinyalir adalah realme GT 6 series. Kini, informasi ter...