Rabu, 02 September 2020

Samsung Rilis Ponsel Samsung Galaxy Z Fold 2



Penerus Samsung Galaxy Z Fold kini resmi dikenalkan ke publik, Samsung Galaxy Z Fold 2. Samsung Galaxy Z Fold 2 tampil dengan desain layar yang lebih lebar dan memakai desain engsel lipatan ponsel yang lebih kuat.

Layar depan (laayr sekunder) Galaxy Z Fold 2 kini tampil lebih luas, layarnya berukuran 6,23 inci Super AMOLED dengan resolusi 816 x 2.260 piksel. Layar utamanya tampil memukau dan dukung refresh rate 120 Hz. Untuk layar utamanya (saat dibentangkan), layar utama berukuran 7,6 inci Foldable Dynamic AMOLED 2x capacitive touchscreen dengan resolusi 1.768 x 2.208 piksel. 

Mengenai desain lipatnya, kini Samsung Galaxy Z Fold 2 kini memakai engsel yang dinamainya hideaway hinge yang lebih kuat dengan mengadopsi CAM. Samsung Galaxy Z Fold 2 juga menanamkan teknologi sweeper yang diletakkan antara celah bodi dan dalam engsel untuk mengusir debut, hanya saja teknologi kali ini dibuat lebih kecil dibanding Samsung Galaxy Z Flip.

Dengan teknologi CAM ini, ponsel Samsung Galaxy Z Fold 2, lipatan ponsel dapat disesuaikan sesuai dengan keinginan penggunda dari 75 derajat hingga 115 derajat. Pengguna juga bisa membuat ponsel ini melipat 45 derajat (half-folded), serta memungkin pengguna menjalankan dua aplikasi secara bersamaan dalam satu layar (multi windows).




Samsung Galaxy Z Fold 2 hadir dengan prosesor Snapdragon 865 plus dengan RAM 12 GB dan opsi memori 256 GB dan 512 GB. Untuk urusan kamera, ponsel layar lipat ini dilengkapi kamera tiga lensa dengan konfigurasi 12 MP wide, 12 MP telephoto, dan 12 MP ultra-wide, OIS, Kamera depannya 10 MP ada di bagian cover ponsel. Hadir lengkap dengan NFC dan koneksi 5G tentunya, Android 10, baterai 4.500 mAh, charger bawaan 25W, ponsel layar lipat ini dijual dengan harga $1.999 dan mulai bisa dipesan dari tanggal 1 September, namun baru dijual tanggal 18 September 2020 di USA dan Inggris. Ada beberapa pilihan warna engsel yang disediakan, seprtti warna coklat, emas, biru, silver hingga hitam. Rencananya ponsel layar lipat ini akan hadir di 40 negara. Indonesia juga tampaknya akan kehadiran Samsung Galaxy Z Fold 2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

realme India Akan Hadirkan Smartphone realme GT 6T

  Setelah muncuk informasi akan hadirnya smartphone realme GT series di India yang disinyalir adalah realme GT 6 series. Kini, informasi ter...