Kamis, 10 Agustus 2023

iPhone 15 Pro Series Diyakini Pakai Chipset Apple A17

iPhone 15 Pro series dilaporkan akan menggunakan prosesor terbaru Apple, A17 Bionic dengan pabrikasi 3 nm. Prosesor tersebut akan berjalan dengan 6 core CPU dengan kecepatan maksimal 3,7 GHZ dan 6 core GPU. Kemudian untuk RAM yang akan digunakannya adalah RAM 6 GB LPDDR5. Untuk ponsel sekelas iPhone memang dari dulu lebih memilih RAM yang lebih kecil dibanding ponsel Android. Namun seiring meningkatnya pembaruan aplikasi dan bertambahnya aplikasi, kebutuhan simpan data yang lebih banyak dan fungsi yang diharapkan lebih cepat dari sebelumnya tampaknya juga mengharuskan Apple mulai meningkatkan memori RAM-nya. Dari 3 GB kemudian meningkat sampai 4 GB dan hingga 6 GB pertama kalinya di iPhone 12 Pro series. Sejak dari iPhone 12 Pro series hingga iPhone 15 Pro series, kemungkinan akan tetap bertahan di RAM 6 GB. 

Disebutkan juga dari bocoran @Uredditor melalui Twitter kalau iPhone 16 series juga masih tetap pakai prosesor Apple A17, namun varian iPhone 16 Pro series akan menggunakan chipset Apple A18. Ini baru dugaan sementara dan tampaknya masih telalu dini untuk menduga fitur dan spesifikasi dari iPhone 16 series.Untuk charger juga ada kemungkinan iPhone 15 series menggunakan USB Type C. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

realme India Akan Hadirkan Smartphone realme GT 6T

  Setelah muncuk informasi akan hadirnya smartphone realme GT series di India yang disinyalir adalah realme GT 6 series. Kini, informasi ter...