Kamis, 10 Oktober 2019

Di Tahun 2020, Google Menginginkan Vendor Ponsel Memakai Android 10




Android 10 belum lama dirilis (September 2019). Namun, rupanya Google ingin penyebaran Android 10 lebih cepat dan menyeluruh untuk smartphone yang menggunakan sistem operasi Android. Keinginan Google ini diketahui dari sebuah dokumen yang bocor di dunia maya.

Dari dokumen tersebut terbaca kalau sistem Android Pie dirilis Agustus 2018 dan akan berakhir 31 Januari 2020. Artinya setelah tanggal tersebut, vendor ponsel disarankan menggunakan sistem operasi Android 10. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan masih ada vendor ponsel yang masih rilis ponsel Android dengan sistem operasi Android Pie. Tentunya hal ini bagi vendor yang masih akan menggunakan sistem operasi Android Pie harus melakukan pengajuan terlebih dahulu jauh-jauh hari. Bila Google sudah rilis Android 11, maka Android Pie dipastikan akan ditutup total.

Tentu ini membawa kabar baik bagi konsumen, di kemudian hari, tahun 2020, vendor ponsel 'dipaksa' untuk rilis smartphone yang sudah menggunakan sistem operasi terbaru.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

realme India Akan Hadirkan Smartphone realme GT 6T

  Setelah muncuk informasi akan hadirnya smartphone realme GT series di India yang disinyalir adalah realme GT 6 series. Kini, informasi ter...