Senin, 05 Agustus 2019

Smartphone Huawei Hongmeng OS Diperkirakan Hadir Kuartal IV, 2019



Bahwa keseriusan Huawei mengembangkan Hongmeng OS di kala terkena dampak blacklist dari kebijakan pemerintah Amerika Serikat (AS) terus berjalan. Bahkan meski pemerintah AS melunak setelah pertemuan dengan Cina yang pada akhirnya memperbolehkan Huawei tetap memakai sistem operasi Android di jajaran ponselnya, Hongmeng OS tetap menjadi alternatif apabila situasi memburuk terjadi. 

Info yang didapatkan dari petinggi Huawei pada waktu itu adalah bahwa Hongmeng OS tidak akan diterapkan pada ponsel, namun akan diperuntukkan untuk industri. Namun, sebuah kabar terbaru Global Times melaporkan bahwa Huawei tengah mengujicoba Hongmeng OS untuk ponsel. Pada laporan tersebut juga dikatakan bahwa Huawei akan meresmikan pertunjukan Hongmeng OS di Dongguan, Cina pada 9 Agustus nanti dan perangkat pertama yang akan memakai Hongmeng OS adalah Honor Smart TV. 

Mengenai smartphone yang akan diujicoba sistem operasi Hongmeng diprediksi hadir pada kuartal IV, 2019.Jika laporan ini benar, maka ponsel Hongmeng OS kemungkinan dibanderol USD 288. Hongmeng OS juga dilaporkan punya fitur kriptografik lebih baik dibanding sistem operasi lain dalam melindungi privasi pengguna. Seperti apa nantinya Hongmeng OS di ponsel Huawei, kita tunggu saja kehadirannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

realme India Akan Hadirkan Smartphone realme GT 6T

  Setelah muncuk informasi akan hadirnya smartphone realme GT series di India yang disinyalir adalah realme GT 6 series. Kini, informasi ter...