Minggu, 25 Februari 2018

Bezel-less Smartphone: Kelihatan Bagus




Sejak iPhone X diluncurkan, layar yg hampir memenuhi semua bagian di ponsel kini menjadi populer. Artinya ponsel Android juga jadi ikut meramaikan bezel-less smartphone. Sebut saja, Vivo V7+, Oppo F5 dan lain sebagainya. Saya sendiri sih belum pernah pakai bezel-less smartphone, lihat bentuknya unik juga. Layar jadi lebih tertampang lebar dan lapang, cocok sekali buat streaming video dan gaming.

Aspek ratio 18:9 ponsel kekinian yang menampilkan bezel-less tentu membawa dampak positif bagi mereka yang suka sekali layar sangat lebar dan minim frame. Seperti halnya iPhone X, ponsel pertama yang menghilangkan home button, karena layarnya yg sangat lebar ini menggantikan home button, bahkan fitur Apple Face ID (face unlock nya Apple) juga sudah diterapkan. Untuk unlock iPhone X, pengguna tinggal menatap layar ponselnya, dan ponsel akan terbuka otomatis. Android juga kini ikut menerapkan face unlock juga kan sejak iPhone X populer.

Ya, layar lebar bezel-less saya lihat memang menarik ya, enak sekali untuk dipakai menonton film, YouTube. tombol-tombol yang biasanya hadir di bawah layar jadi ditiadakan, dikurangi, menarik juga. Meski terlihat lebih cantik, kadang ada rasa was-was, layar bezel-less itu kan jadi agak rentan pecah kalau jatuh, meski vendor ponsel mengklaim ponselnya kuat, tetap saja was-was. Karena mayoritas layar depan dipenuhi layar, mau tidak mau penggunaannya ahri hati-hati betul. Sebaiknya pasang temper glass, case, buat melindungi dari benturan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

realme India Akan Hadirkan Smartphone realme GT 6T

  Setelah muncuk informasi akan hadirnya smartphone realme GT series di India yang disinyalir adalah realme GT 6 series. Kini, informasi ter...